:::: MENU ::::

Jumat, 18 Mei 2018


hallo sahabat kita, kali ini saya akan membagikan beberapa eksperimen besar yang di tutup paksa karena resiko yang di akibatkan dari eksperimen tersebut.
Manusia mungkin hanya mahluk kecil diantara makhluk-makhluk besar yang hidup di Bumi, namun mereka bisa melakukan banyak hal. dengan berbekal otak cerdas mereka bisa menciptakan dunia ini seakan seperti disurga. namun disisi lain, manusia bisa berbuat kerusakan yang mengakibatkan dunia ini hancur tak bersisa. Perang dan eksperimen adalah hal-hal yang bisa membuat Bumi rusak parah. 

Perang mungkin hal yang biasa dalam menghancurkan dunia karena konteksanya yang menyeluruh di dunia tapi tentu saja hal seharusnya tak terjadi. namun jika bumi hancur karena eksperimen sepertinya hal tersebut sangat konyol. Mengingat percobaan biasanya hanya untuk mencari tahu jawaban dari rasa penasaran. parahnya lagi manusia hampir pernah membuat beberapa eksperimen besar yang setelahnya harus di hentikan paksa karena dampak dari eksperimen itu yang di prediksi akan menghancurkan dunia



berikut adalah 5 eksperimen besar yang di hentikan paksa akibat dari efeksamping eksperimen tersebut

1. Kola Superdeep Borehole

Sebuah proyek ambisius untuk mengetahui seberapa dalam bumi dapat digali adalah sebuah proyek yang tidak masuk akal, melirik bagaimana hasil yang di proleh tidak sebanding dengan apa yang mereka perbuat pada bumi ini. 


pada tahun 1970-1989 bor mereka sudah mencapai kedalaman 12 ribu meter. pengeboran ini menjadi pengeboran paling dalam yang dilakukan manusia, dan Mereka berkeinginan untuk melanjutkan pengeboran ini lagi, setidaknya untuk mencapai lapisan mantel dalam. Sayangnya Bumi bereaksi dengan menciptakan sebuah gaya tekan ke atas yang kuat dan panas bumi yang suhu nya tersebut mencapai 180 derajat Celcius. Ketakutan tersebut akhirnya muncul, dan pengeboran ini pun dihentikan. Para peneliti khawatir jika akan terjadi sesuatu yang buruk jika mereka meneruskan hal ini.

2. Hadron Collider

Hadron Collider adalah eksperimen raksasa yang tujuannya untuk mensimulasikan Black Hole mikroskopis dan kemudian melihat fenomenanya.


Proyek senilai $ 6 miliar ini dilakukan dengan cara menabrakkan proton-proton dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya tercipta sebuah Black Hole yang dimaksud. Namun peneliti buru-buru menghentikan penelitian ini lantaran Lubang Hitam tersebut diduga akan tumbuh besar dan mengonsumsi benda-benda ke dalamnya. Jika dibiarkan tentu saja kita dan semua yang ada akan tertelan dan berakhirlah kehidupan.


3. Seti

Seti adalah semacam program yang tujuannya untuk mencari kehidupan lain selain di Bumi. Program ini mulai menunjukkan hasil ketika peneliti mendapatkan semacam gelombang frekuensi dari planet-planet terdekat terutama Mars. Hingga akhirnya, Seti makin gencar melakukan kontak mungkin hingga sekarang dan berbekal peralatan yang lebih canggih lagi.


Beberapa peneliti berpendapat jika rasa penasaran akan kehidupan lain selain Bumi lebih baik tak usah dilanjutkan. Ketakutan mereka tentu saja invasi alien yang mungkin akan terjadi. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, ya sudah Bumi akan kiamat dini dan manusia khususnya akan punah. Mengingat jarak teknologi alien dan kita seringkali digambarkan terpaut jauh.


4. Starfish Prime


Bumi memiliki sebuah lapisan pelindung bernama Magnetosphere yang melindungi kita dari radiasi matahari. Bisa dibayangkan jika lapisan ini rusak atau hilang maka kita akan punah. Mirisnya, Amerika pernah melakukan percobaan dengan meledakkan nuklir di Magnetosphere tersebut.


Misi aslinya sebenarnya untuk menganggu satelit milik Rusia, namun dampaknya ternyata luar biasa besar. Jalur komunikasi di beberapa wilayah mati sekaligus, serta ancaman radiasi matahari yang benar-benar mulai bisa menjangkau Bumi. Untungnya Amerika mengetahui dampak ini dan kemudian membuat satelit anti radiasi untuk menambal lubang Magnetosphere yang pernah mereka rusak itu.




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1