Header Ads

5 HAL TENTANG ILLUMINATI YANG BANYAK ORANG TIDAK TAHU


hallo sahabat kita, kali ini saya akan menjelaskan tentang 5 hal yang berkaitan dengan Illuminati. oke langsung saja. 
Illuminati pada dasarnya adalah induk dari semua teori konspirasi. Setiap teori, bisa dihubungkan dengan sosok-sosok berpengaruh yang memegang kuasa dan memanipulasi dunia dari balik layar. Beberapa tragedi besar, perang dan pemberontakan dalam sejarah dunia telah dihubungkan dengan sebuah grup kuat misterius yang mengendalikan semua yang terjadi di dunia.

Banyak orang yang tidak tahu, tapi illuminati sesungguhnya ada dasar faktanya. Ada perkumpulan rahasia bernama "Illuminati" di Bavaria sekitar tahun 1700-an, grup ini akhirnya dimusnahkan sebelum berakhirnya abad itu. Walaupun begitu, ada beberapa orang yang percaya bahwa grup ini selamat dan tetap mengendalikan dunia dari bayang-bayang

konsep illuminati telah menjadi rahasia umum. Bahkan mereka yang tidak tahu apa-apa soal teori konspirasi akhirnya mengetahui tentang "New World Order" atau istilah lain dari konspirasi pemerintah. Dalam poling terakhir, hampir sepertiga masyarakat Amerika percaya bahwa perkumpulan rahasia ini memang ada dan mengendalikan dunia. Data ini sudah cukup untuk membuat para peneliti menggali lebih jauh. Jadi dari mana konspirasi Illuminati berasal dan bagaimana perkembangannya? Inilah 5 hal mengejutkan yang belum kamu tahu soal Illuminati!

1. Pencetus


Illuminati ternyata adalah nama lain dari Mayday. Sebuah perkumpulan yang diciptakan Adam Weishaupt pada tanggal 1 Mei 1776. Illuminati atau Mayday adalah sebuah perkumpulan persaudaraan rahasia yang kini telah menyebar keseluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Nama kelompok ini terbongkar sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah postmodern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson. Nama Illuminati banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru.

Gerakan ini didirikan dengan nama Ordo Illuminati, dengan anggota awalnya sebanyak lima orang, dipelopori oleh Adam Weishaupt. Dia adalah profesor hukum kanon di Universitas Ingolstadt. Kelompok ini terdiri dari para pemikir bebas dan mencontoh gerakan orang-orang Yahudi, Freemason. Anggota Illuminati melakukan sumpah rahasia dan berikrar untuk mengabdi kepada atasan mereka. Anggotanya dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing dengan beberapa tingkatan, dan banyak cabang Illuminati menarik orang-orang terkenal Yahudi yang kemudian menjadi penguasa di beberapa negara di dunia.

2. Ideologi Dasar

Awalnya di tahun 1776, Illuminati adalah grup dari orang-orang yang berpikiran bebas serta terbuka. Walaupun saat itu pikiran mereka dianggap radikal, pikiran mereka gak ada bedanya dengan pandangan liberal di era modern ini. Mereka dengan tegas melawan agama dan strukturnya yang terorganisir, kemudian lebih menekannya segala sesuatunya berdasarkan moral. Pandangan radikal mereka termasuk pemakluman dalam bunuh diri dan dukungan untuk aborsi, tapi ini ditolak keras oleh pemerintah. Mereka memiliki cabang grup untuk wanita karena kelompok rahasia lain hanya eksklusif untuk pria. Illuminati dengan keras menentang monarki di Bavaria, itulah kenapa mereka secara eksplisit ditutup paksa dan bubar (menurut yang dipahami ahli sejarah).

3. Kenaikan Tingkat


Struktur Illuminati bertumbuh menjadi semakin kompleks seiring bertambahnya jumlah anggota. Ya, awalnya hanya ada tiga tingkatan golongan. Namun mereka akhirnya menerapkan lebih banyak ritual dan upacara kenaikan. Kelas pertama memiliki 4 tahap — Initiate, Novice, Minerval, dan Illuminatus Minor. Sampai orang tersebut mencapai tahap Minerval, ia gak diperbolehkan menggunakan hak bersuara atau menghadiri pertemuan Illuminati apapun. Kelas kedua terdiri dari 4 tahap juga — Apprentice, Fellow, Master dan Illuminatus Major; yang sudah diterapkan di pendahulunya, Freemasons. Sedangkan kelas terakhir terdiri dari 4 tahap — pendeta, pangeran, magus dan raja. Raja ada di puncak organisasi dan mendikte perintah ke semua orang yang berada di bawahnya langsung.

4. Konsfirasi Illuminati Pertama


Pertama kalinya Illuminati menjadi subyek dari pemikiran konspirasional adalah saat Revolusi Perancis. Dua buku yang diterbitkan di akhir 1700-am menunjukkan keterlibatan detail Illuminati dalam Revolusi Perancis, beserta rencana Illuminati melakukan revolusi serupa di Bavaria. Walaupun kelompok ini "disangka" sudah bubar pada tahun 1787, para penulis ini menyatakan bahwa Illuminati masih selamat dan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Sejak awal Weishaupt gak secara langsung menginginkan revolusi, karena ia tipe yang gak suka menghancurkan dan membangun dari nol, tapi lebih ke membentuk ulang yang sudah ada. Ini titik pertama kali Illuminati disebut memanipulasi kejadian global dari balik layar, dari sekian banyak kejadian lain berikutnya.

5. Paling Kuat dan Berkuasa


Illuminati, dalam iterasi modernnya, terlihat sebagai sosok misterius bagi mereka yang percaya terhadap keberadaannya. Mereka yang percaya bahwa ada organisasi bayangan yang mengendalikan masyarakat itu memahami bahwa hampir gak ada satupun di dunia ini yang Illuminati gak punya kontrol terhadapnya. Semua mulai dari politik, seni dan hiburan dianggap dikuasai oleh Illuminati. Bagi yang gak percaya hanya akan asal dilewati dan disebarkan ke lainnya yang mungkin akan percaya, tanpa ada perdebatan. Mereka yang mempercayainya berkepahaman bahwa Illuminati mengontrol segalanya secara virtual. Mereka mengontrol bagaimana kita mendapatkan informasi dan informasi itu sendiri, sampai ke siapa yang menjadi terkenal dan meninggal dalam kecelakaan tragis. Mereka mengetahui dan terlibat dalam segala sesuatu

Bola merah adalah bundar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.