:::: MENU ::::

Rabu, 09 Mei 2018

Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan

Apa kamu sering melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru atau karena sedang diet? Sebaiknya pikirkan lagi, karena manfaat sarapan pagi justru dapat membantu menurunkan berat badan dan menjagamu agar tetap sehat!
Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi menu sarapan pagi yang sehat ternyata dapat membantumu lebih berkonsetrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga menurunkan kadar kolesterol

Inilah 5 makanan terbaik untuk menemani pagi ceria anda :
1. Sereal dan Susu

Berbagai macam sereal sangat mudah ditemui di supermarket sehingga Anda tinggal memilih sereal apa yang paling disukai oleh keluarga. Penyajiannya yang mudah dan gizi yang cukup lengkap membuat sereal menjadi salah satu menu sarapan favorit keluarga. Jika selama ini Anda mencampur sereal dengan susu, cobalah menggantinya dengan yogurt. Tambahkan pula beberapa potong buah-buahan segar.

2. Sandwich


Menu sarapan yang satu ini pasti sudah familiar bagi Anda. Sandwich memang populer disantap ketika sarapan karena kandungan gizinya yang cukup lengkap dari sayur, keju, telur, dan daging asap. Sandwich juga dapat Anda bawa sebagai bekal makan siang yang amat praktis.

3. Juice

Ini dia salah satu menu favorite dipagi hari yang sangat menyegarkan dan mudah didapatkan dan dibuat, Juice bisa anda buat sesuai selera anda dan menggunakan buah-buahan yang ada suka, tapi dengan catatan jangan pernah menambahkan gula terlalu banyak kedalam juice anda karna itu akan mengurangi manfaat dari juice tersebut, anda bisa membuat fariasi dengan mencampurkan beberapa jenis buah agar lebih nikmat.

4. Madu

Kombinasi ini diketahui bisa memperbaiki pencernaan dan kekebalan tubuh. Ketika Anda mengonsumsinya di awal pagi saat perut kosong, bisa membantu meningkatkan metabolisme. Tidak seperti minuman lainnya untuk penurunan berat badan, campuran madu, lemon dan air sangat sedikit kandungan kalori. Lebih jauh lagi, madu membantu menambah tingkatan energi dan menghilangkan racun dalam tubuh.

5. Nasi Merah (Beras Merah)


Banyak orang yang sudah banyak merasakan keampuhan beras merah untuk menurunkan badan. Selain karena rendahnya kandungan kalori pada beras merah akan sangat efektif membantu anda mencegah perut buncit atau kelebihan kalori. Bagaimana beras merah melakukannya?? Kandungan karbohidrat kompleks beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasakan lapar. Jika mengkonsumsinya ditambahkan juga dengan manfaat buah apel pada menu makanannya, program diet pun akan menghasilkan bentuk tubuh yang indah dan sangat efektif




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1