:::: MENU ::::

Jumat, 11 Mei 2018

HALLO SAHABAT "KITA", Tidak bisa dipungkiri perkembangan zaman akan terus mempengaruhi perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Banyak sekali penemuan teknologi dizaman sekarang yang dimanfaatkan utuk hal kebaikan, dan tak sedikit pula yang menggunakannya sebagai alat kejahatan dan tindak kriminal, dan adapula yang menyalahgunakanan aplikasi yang bertujuan untuk kebaikan akan tetapi digunakan sebagai media penituan dan kriminalitas.

Perekonomian diera modern seperti sekarangpun harus ditunjang dengan teknologi yang mempuni agar supaya perekonomian dapat dikontrol dan dilakasanakan dengan baik dan semaksimal mungkin. Pengolahan data keuangan yang cepat dan akurat akan memberikan keuntungan yang besar.

Dan inilah daftar 5 Aplikasi Pengolah Data Keuangan yang banyak digunakan :

1. EASY ACCOUNTING SYSTEM (EAS)
Satu lagi produk dalam negri: EAS yang di produksi oleh PT Globel Informasi Fortuna Teknotama, sebuah software akuntansi keuangan dan point of sale (POS) sekaligus software semi-ERP system. Fitur utama  EAS adalah Import Transaksi (Jurnal voucher, Invoice, COA, dan daftar barang) serta e-faktur. EAS cocok untuk anda yang menjalankan bisnis seperti Jasa, Retail, Distribusi, Ekspor Impor, Konstruksi, Developer, Rumah Sakit, manufaktur, atau pendidikan. Kekurangan EAS yaitu tidak didukung web base, selain itu EAS juga hanya bisa dijalankan di OS Windows saja.

2. ZAHIR ACCOUNTING



Zahir Accounting memiliki UI yang user friendly. Fitur yang diberikan juga lengkap, bahkan cenderung paling lengkap dibandingkan dengan yang lain. Kelebihan Zahir Accounting adalah pada faktur dan laporannya yang bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan pengguna. Selain laporannya, fasilitas dan kapasitas program Zahir juga dapat disesuaikan. Jadi saat membeli software ini anda bisa memilih untuk hanya membeli paket standar dengan tambahan fasilitas tertentu, yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain membuat harganya lebih murah, software juga akan lebih ‘ramping’ karena tidak dibebani fitur-fitur yang tidak berguna untuk anda.
Satu lagi kelebihan Zahir adalah analisa laporan keuangan yang diberikannya. Dengan berbagai analisa yang diberikan software ini, anda tentu akan terbantu dalam mengambil keputusan bisnis. Kekurangan Zahir Accounting ada pada harga lisensinya yang cukup mahal, dan hanya memiliki satu mata uang. Satu lagi, dalam perhitungan biaya persatuan seperti biaya perjam, perburuh, dkk; tidak akan dihitung secara otomatis.

3. MYOB


Myob adalah program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. software komputer akuntansi yang sekarang banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menghasilkan laporan keuangan.

4. ITBRAIN INDONESIA


TBrain Indonesia adalah program akuntansi yang dibuat oleh programmer Indonesia, artinya merupakan produk dalam negri. Meski bukan hasil produksi dari vendor berskala internasional sepeti MYOB atau software akuntansi lainnya,  dalam hal fitur/ fasilitas penyusunan laporan keuangan dan kemudahan pemakaiannya, iTBrain Indonesia mampu bersaing dengan software akuntansi lainnya.
Seperti software akuntansi pada umumnya, iTBrain Indonesia akan membantu anda untuk mengelola data-data keuangan anda dengan akurat. Data laporan yang dihasilkan iTBrain juga lengkap dan siap cetak. Tersedia versi demonya, jika anda ingin mencoba software ini sebelum membelinya. Yang pasti, dukung dan banggalah pada produk dalam negri.
5. QUICK BOOK
Jika anda merasa bahwa fitur software akuntansi lain kurang lengkap, cobalah gunakan Quick Book. Meski kurang popular, namun Quick Book menawarkan fungsi dan fitur yang sangat lengkap. Ada lima versi Quick Book yang bisa anda pakai, Manufacturing & Whole Sale Edition,  Retail Edition,  Accountant Edition, dan Contractor Edition.
Software ini memiliki banyak kelebihan, seperti dukungannya pada multi user, currency atau juga departeman. Laporan yang dihasilkannya juga dilengkapi dengan grafik dan analisa yang akan sangat membantu anda untuk mengerti keadaan keuangan perusahaan anda. Tampilan yang menarik serta dukungan tutorial dalam bentuk pdf dan video yang diberikannya, membuat software ini mudah dipelajari dan digunakan. Sayangnya tutorial tersebut tidak dibuat dalam bahasa Indonesia, sehingga agak sulit mempelajari software ini jika kurang fasih berbahasa Inggris.





loading...
loading...

1 komentar:

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1