:::: MENU ::::

Senin, 07 Mei 2018


jepang adalah negara maju dan terkenal, selain terkenal akan teknologinya yang canggih dan budayanya yang unik, negara maju seperti jepang pun mempunyai tempat-tempat mistis dan angker, dan nyatanya masih banyak masyarakat jepang yang percaya akan hal-hal mistis di luar akal sehat. bahkan masyarakat jepang berkeyakinan jika beberapa daerah merupakan tempat berkumpulnya para hantu.

oke langsung aja, berikut adalah 7 (tujuh) tempat misterius dan angker yang ada di negara jepang

1. Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara atau yang dikenal sebagai hutan bunuh diri (harakiri dalam bahasa Jepang). Hutan Aokigahara memang menyimpan segudang misteri yang terkenal hingga penjuru dunia, salah satunya sebagai destinasi favorit untuk melakukan aksi bunuh diri.



jika menyebut tempat paling angker dan terkenal di jepang, ya Hutan Aokigahara tempatnya. Hutan Aokigahara tidak seperti hutan-hutan mistis lain nya, karena daerah di kaki Gunung Fuji tersebut sering dijadikan tempat orang-orang untuk melakukan bunuh diri dengan menggantungkan diri di pohon.


2.  Prefektur Okinawa

Bicara mengenai tempat angker di negara Jepang, sebuah pulau bernama Okinawa dikenal paling menyeramkan. Pasalnya, di pulau ini terjadi pembantaian massal terhadap penduduk pada masa Perang Dunia II. Pemicunya berawal dari pemerintah Jepang yang mencurigai bahwa penduduk Okinawa berkhianat pada pemerintah saat itu. Padahal banyak dari mereka justru dijadikan tawanan Amerika Serikat (AS). Selain mati karena penyiksaan, ada pula dari mereka nekat melarikan dan bunuh diri dengan terjun dari tebing curam di sekeliling Pulau Okinawa.

Suatu hari dikisahkan oleh seorang penjaga gerbang di Pulau Okinawa, saat dinas malam ia mengaku kerap diganggu oleh kemunculan sosok pria yang mengenakan baju khas seperti pada masa Perang Dunia II. Yang lebih menyeramkan, sosok pria itu terlihat membawa puntung rokok dengan tubuh bersimbah darah. Selain berbagai kisah penampakan hantu, di sana juga terdapat tempat yang dikenal angker. Tempat tersebut yakni kawasan Camp Hanson. Masyarakat setempat bahkan pengunjung kerap mendapati penampakan hantu dalam foto hasil jepretan mereka.Penampakan makhluk halus itu diduga kuat merupakan korban Perang Dunia II di masa lalu. Tak hanya itu berbagai tulang belulang manusia juga pernah ditemukan di Pulau Ryukyu yang masih di kawasan Okinawa.



3. Hashima Island (Pulau Hantu)

pulau yang diklaim mirip kapal perang ini pernah di huni puluhan riibu pria sebagai pekerja tambang batu bara. Gunkanjima atau pulau kapal perang adalah nama lain yang melekat pada pulau angker itu. Pernah dihuni selama hampir satu abad (1887-1974).


di kisahkan bahwa di pulau tersebut empat dari lima pekerja tewas setiap bulannya akibat kecelakaan. tewas nya para pekerja dikarenakan tidak ada prosedur keamanan yang baik. 
Sejak pulau tersebut ditinggalkan oleh penduduknya, memang semua bangunan dibiarkan begitu saja. Seiring berjalannya waktu, bangunan yang ada di sana pun mulai runtuh, Banyak pengunjung yang mengaku jika mereka mendengar suara-suara misterius yang sulit dijelaskan. Meski demikian, tidak pernah ada bukti fisik tentang beragam misteri pulau ini.

4. Round Schoolhouse, Hokkaido


the Round Schoolhouse adalah sebuah bangunan sekolah yang ditinggalkan secara misterius


Salah satu tempat berhantu yang paling terkenal di Jepang, yang bahkan akan menakut-nakuti para pecandu perjalanan paling berani sekalipun. Banyak cerita dan rumor awal mulanya terjadi di internet, namun tidak ada satupun yang tepat karena begitu misteriusnya bangunan tersebut. 

Di sisi lain, sekolah melingkar ini di Hokkaido agak terkenal dan terdokumentasi di internet. Bahkan ada banyak rumor yang mengatakan bahwa siapa pun yang masuk ke dalam akan selamanya hilang atau menjadi gila. Benarkah rumor tersebut?  silahkan kalian buktikan sendiri dengan berkunjung ke tempat itu 😅


5. Matsuo Ghost Town (Kota Hantu Matsuo)

Kawasan tambang yang terbengkalai dan menyeramkan yang berlokasi di Distrik Iwate, Tohoku.


Kota kecil ini dibangun pada tahun 1914 yang seluruhnya penduduknya ialah para pekerja tambang. Penduduknya kala itu mencapai 15 ribu orang. Tak tanggung-tanggung, Matsuo Mine ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sangat lengkap mulai dari 11 apartemen, sekolah, taman, rumah sakit, dan lapangan basket.

Sayangnya setelah perusahaan-perusahaan tambang tersebut beroperasi selama puluhan tahun, pada 1969 banyak perusahaan tambang yang gulung tikar. Hal tersebut tentu saja berpengaruh pada para pekerjanya yang melakukan eksodus dari kawasan tersebut. Alhasil, Matsuo Mine menjadi kosong tak berpenghuni dan digantikan oleh para hantu. Bangunan-bangunan yang ada tersebut ditinggalkan begitu saja dan entah kenapa tidak ada yang dibongkar. Sampai akhirnya kini Matsuo Mine dikenal sebagai kota mati yang sangat menyeramkan.


6. Gridley Tunnel, Yokosuka



Gridley Tunnel di Yokosuka Naval Base adalah terowongan sempit satu jalur yang dihantui oleh samurai yang terjebak dan terbunuh di terowongan itu. Dipercayai bahwa sang samurai sedang dalam perjalanan untuk membalas kematian tuannya ketika ia sedang diserang musuh, dan karena ia telah gagal dalam misinya, sang samurai tidak bisa meninggalkan terowongan itu.

7. Hotel Royal, Okinawa


Hotel ini dibangun pada tahun 1970an oleh seorang pengusaha asal Naha, ibukota Okinawa, yang ingin memanfaatkan lokasi disebelah situs reruntuhan istana Nakagusuku sebagai kompleks perhotelan. Para penduduk sekitar memperingatkannya bahwa tempat itu adalah tempat keramat (ada banyak makam tua serta terlupakan di hutan itu ) namun ia tetap melanjutkan usahanya dan menghabiskan jutaan yen untuk membangun hotelnya.Konon hotel ini dibangun di atas tanah terlarang bekas sebuah kastil bernama Nakagusuku. Proyek pembangunan hotel ini terhenti akibat serangkaian peristiwa malang menimpa pemilik dan perkerjanya. Banyak yang menganggap hal ini sebagai kutukan.

Beberapa biksu dari kuil didekatnya datang dan mengatakan padanya bahwa konstruksi hotelnya terlalu dekat dengan sebuah gua keramat dengan arwah penasaran didalamnya. Namun ia menolak untuk berhenti. Beberapa pekerja kemudian mengundurkan diri setelah mendengar cerita tersebut.
Dan yang lainnya kemudian berhenti saat teman-teman mereka yang masih bertahan disana banyak yang tewas oleh kecelakaan-kecelakaan aneh. Akhirnya, sang pengusaha berusaha keras untuk membuktikan bahwa hotelnya tidak berhantu dengan bermalam di dalam konstruksi bangunan tersebut hingga selesai dibangun.

Namun setelah 3 malam ia menginap di dalam konstruksi bangunan hotelnya ia menjadi gila dan kemudian jatuh bangkrut hingga dirawat di rumah sakit jiwa. namun beberapa pendapat mengatakan ia bunuh diri 2 minggu kemudian.

Rumor lain mengatakan seorang biksu pernah tinggal disana dan mendirikan sebuah altar untuk menenangkan arwah-arwah yang penasaran. Bagian lain dari hotel ini dikatakan pernah digunakan sebagai tempat pelacuran dan terdapat bekas-bekas percikan api misterius didalamnya. Sepertinya ada beberapa ruangan yang masih terdapat furnitur yang terabaikan didalamnya dan kelambu yang telah robek disana sini serta tikar-tikar tatami.




loading...
loading...

1 komentar:

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1