:::: MENU ::::

Jumat, 25 Mei 2018


hallo sahabat kita, kali ini saya akan menjelaskan beberapa fungsi lain dari Smart Phone. kebanyakan orang fungsi dari sebuah Smart Phone hanya lah sebatas untuk Chating, Mencari informasi dan Game. padahal masih banyak fungsi lain dari sebuah Smart Phone misalnya untuk akses komputer jarak jauh, Ngoding, Remote Kontrol dan lain nya.


Ok, berikut ini adalah beberapa fungsi lain dari sebuah Smart Phone:

1. Akses Komputer jarak jauh

seringkali kita mendapati suatu masalah yang mengharuskan kita untuk menyelesaikan suatu masalah dengan pergi ke tempatnya, dan itu sangat meribetkan. sekarang ini telah ada suatu Layanan Pada Chrome Desktop yaitu Chrome Remote Desktop, ini menjadkan kita dapat mengakses semua isi sistem yang ada pada komputer yang terinstal Chrome dan seolah-olah kita sedang duduk tepat di depan nya.
Chrome Remote Desktop dapat berguna untuk masuk Ke komputer pribadi atau kerja sendiri dari jauh, dan itu sama berfungsinya dengan untuk mengintip pada sistem orang lain, rekan kerja anda atau orang tua anda untuk memberikan bantuan langsung tanpa harus ada di lokasi yang sama untuk menggunakan layanan ini Anda harus menginstall Chrome Remote Desktop di Smartphone Android anda, kemudian anda juga harus menginstall Chrome pada Komputer anda.

2. Ngoding

Kebanyakan seorang programmer menggunakan laptop atau komputer sebagai alat untuk membuat program atau aplikasi, Namun tahukah anda bahwa smartphone juga bisa digunakan untuk coding.

Dengan aplikasi bernama D-coder, seorang programmer bisa membuat aplikasi lewat smartphone dan tablet Android. Kamu tidak perlu repot membawa Laptop kemana – kemana, karena dengan Smartphone anda bisa membuat program dimanapun dan kapanpun.


Seperti yang saya katakana diatas, bahwa smartphone Android bisa anda jadikan remote kontrol. Hampir semua perangkat elektronik bisa anda kendalikan lewat smartphone seperti TV, AC, DVD, dan alat elektronik lainnya. Dengan bantuan aplikasi IR Universal Remote, anda bisa kendalikan TV lewat Smartphone.

4. Microphone untuk komputer

Pernah nggak kamu tertarik untuk mencoba software karaoke atau software apa pun yang membutuhkan microphone di komputer? Kalo kamu nggak punya speaker, tapi butuh banget microphone buat komputer, bisa loh jadikan smartphone Android kamu sebagai microphone untuk merekam suara atau keperluan lainnya dengan menggunakan aplikasi WO Mic di Android.

Selain Microphone, Smartphone Android juga bisa anda jadikan Mouse laptop atau Komputer. Ada banyak aplikasi mouse PC di Google Play Store yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengubah Smartphone Android jadi Mouse. Ada 3 cara yang bisa anda gunakan, melalui USB, Bluuetooth, dan Wi-Fi. Ketiga fitur tersebut bisa anda manfaatkan untuk menjadikan Android sebagai mouse komputer.




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1