:::: MENU ::::

Jumat, 11 Mei 2018

hallo sahabat kita, kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara membuat jaringan peer to peer untuk sharing file antar PC menggunakan Jaringan Hotspot. Peer to Peer adalah suatu teknologi sharing (pemakaian bersama) resource dan service antara satu komputer dan komputer yang lain. pengertian yang lebih tepat mengenai peer to peer (p2p) adalah sistem terkomputerisasi Client-Server dimana suatu komputer berfungsi sebagai client sekaligus sebagai server, sehingga memungkinkan komunikasi dan pertukaran resource antara dua komputer secara langsung (real time).


ok, berikut adalah tutorial nya:

1. untuk tutorial pertama silahkan anda buka 'Control Panel', Network and Internet' dan 'Network and Sharing Center'. lalu pilih 'Change advanced sharing settings'.


selanjutnya pilih 'Public current profil' dan silhkan pilih yang saya tandai di bawah:

 

 

masih di 'Change advanced sharing settings'. silahkan kalian pilih 'Home or Work'.
dan silahkan pilih yang saya tandai di bawah:



2. setelah kita melakukn pengaturan pada Advanced Sharing di kedua PC. selanjutnya kita klik kanan pada folder yang akan kita Sharing/bagikan, lalu  pilih 'Share with'.


pilih 'Specific People'.


selanjutnya silahkan kalian sesuaikan pengaturan seperti gambar di bawah ini


dan selanjutnya 'Done'


3. silahkan kalian pilih 'Network' dan selesai




untuk poin yang nomor 1 (Satu) mengenai pengaturan Pasword, silahkan kalian seting sesuai kebutuhan kalian, jika kalian menggunakan jaringan HotsPot pribadi silahkan kalian mematikan Pasword agar lebih mudah untuk sharing file. jika kalian menggunakan jaringan Hotspot publik disarankan untuk memasang Pasword pada pengaturan di point nomor 1 (satu) Agar file yang kalian Sharing/bagikan tidak dapat di akses oleh orang lain dalam jaringan yang sama




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1