:::: MENU ::::

Senin, 07 Mei 2018


Hallo sahabat kita, kali ini kita akan membahas cara membuat web dengan hosting gratisan unlimited bandwidth, sebelum saya menjelaskan cara memuat website dengan web hosting gratisan kita harus tahu dulu apasih web hosting itu? 
seperti yang saya kutip dari laman wikipedia Layanan web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Jika dianalogikan, website adalah sebuah bangunan, maka hosting adalah sepetak tanah dan domain adalah alamat dari sepetak tanah tersebut. Sebuah hosting terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. 

Jadi intinya web hosting sangat dibutuhkan untuk membuat suatu website sebagai wadah dari website tersebut. baik langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini jika sahabat ingin membuat website dengan web hosting gratisan.

1. Kunjungi situs penyedia web hosting infinityfree.net dan klik "sign up now" untuk mendaftar.


2. Pada halaman berikutnya "isi email address sahabat, password, dan konfirmasi password", centang kotak "i'm not robot dan kolom persetujuan", dan klik "Sign UP".


3. Buka email yang didaftarkan oleh sahabat, kemudian buka pesan yang telah dikirimkan oleh infinity free, klik "confirm your email address" untuk mengkonfirmasi email sahabat.



4. Kemudian akan membuka halaman baru, klik "+New Account".


5. Karena kita akan membuat website gratisan, kemudian isikan nama domain didalam kolom "sub domain", dan pilih sub domain yang akan kita gunakan, kemudian klik "check".


6. Jika domain tersedia kita akan masuk kehalaman berikutnya, kemudian isikan "acount label" dan "password sahabat", click "create account".


7. Pada halaman berikutnya klik "open control panel".


8. Buka tab baru pada browser sahabat, kemudian ketikan domain yang telah sahabat daftarkan sebelumnya, jika website terbuka selamat sahabat telah membuat website dengan web hosting gratisan.


9. Agar website terlihat lebih menarik, kita akan menginstall cms wordpress agar lebih mudah dalam mengedit tampilan website. Kembali kedalam tab "control panel" yang sudah sahabat buka, cari menu "software" dan pilih atau klik "softaculous apps installer".


10. Kemudian pilih "wordpress" dan klik "install".


11. Pada halaman selanjutnya hapus tulisan "wp" di kolom "in directory" dan isikan "site name, site description, username admin, password admin, dan pilih tema" yang akan sahabat gunakan, kemudian klik "install".




14. Tunggu sampai prosess installasi selesai, jika berhasil akan muncul tulisan "Congratulations, the sofrware was installed successfully".


15. Buka kembali website yang sudah sahabat daftarkan sebelumnya, jika tampilan website berubah dari sebelumnya berarti sahabat sukse menginstall cms wordpress.


Sekian penjelasan tentang cara membuat website dengan web hosting gratisan unlimited bandwiht, pada postingan berikutnya saya akan menjelaskan "upload tema wordpress premium secara gratis" agar tampilan website lebih menarik lagi. Jika postingan ini dirasa bermanfaat tolong share keteman teman sahabat :)

Terimakasih Sahabat




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1