:::: MENU ::::

Sabtu, 12 Mei 2018

Hallo sahabat pernah gasih terfikir untuk menghubungkan kamera HP android ke komputer atau laptop? misalnya kita ingin menggunakan kamera hape kita sebagai cctv darurat atau juga menggunakan hape kita sebagai kamera webcam? jika sahabat ingin tau cara menhubungkannya simak langkah langkah di bawah ini.

1. Download dan install aplikasi DroidCam Wireless Webcam di hape andoid sahabat, bisa melalui playstore atau dapat di unduh disini.


2. Setelah aplikasi droidcamp terpasang di hape sahabat, pastikan hape dan perangkat yang akan menggunakan kamera hape seperti laptop atau komputer sudah saling terhubung, caranya jadikan hape sahabat menjadi hotspot dan sambungkan laptop atau komputer. Ataupun bisa menggunakan cara yang lain seperti hape dan laptop sama sama terhubung kedalam jaringan speedy dirumah sahabat. Seperti pada contoh ini komputer saya dan hape android sama sama terhubung kedalam satu jaringan indihome.


3. Kemudian jika hape dan perangkat yang akan menggunakan kamera android sudah saling terhubung, sahabat buka aplikasi droidcam dan akan muncul tulisan ip dan port yang akan kita gunakan untuk menghubungkan kamera android ke pc atau laptop. IP address hape dalam contoh ini adalah 192.168.1.5, dan IP address yang akan sahabat gunakan tergantung dari berapa IP address yang di dapatkan oleh hape sahabat.


4. Setelah membuka aplikasi droidcam dan kita sudah tau IP dan Port yang akan kita gunakan untuk mengakses kamera, sahabat buka browser mozila atau chrome atau yang lainnya bebas. Kemudian ketikan di url browser 192.168.1.5:4747. Ingat IP address sahabat dan yang saya gunakan kemungkinan berbeda.

5. Setelah mengetikan ip address dan port di kolom url browser, sahabat akan melihat hasil kamera dari hape android sahabat, dan di hape sahabat akan otomatis menggunakan kamera.



Baik jika semua proses di atas sudah sahabat lakukan dan kamera hape sahabat sudah dapat digunakan di laptop ataupun pc berarti sahabat telah sukses menghubungkan kamera hape ke laptop atau komputer. Sahabat bisa taruh hape sahabat di tempat yang tak terduga sebagai cctv live dan sahabat monitoring menggunakan laptop atau komputer. :D.

Demikian penjelasan cara menghubungkan kamera hape android ke laptop atau komputer. Jika ada yang ingin ditanyakan isi di kolom komentar.

Terimakasih Sahabat




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1