Header Ads

CARA MEREMOTE LAPTOP ATAU KOMPUTER WINDOWS MENGGUNAKAN HP ANDROID


Hai hai sahabat kita kembali lagi bersama saya si manusia tanpa sayap kalo yang punya sayap itu burung bukan manusia, hahaha ! garing. Oke pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara meremote laptop atau komputer menggunakan hape android milik sahabat punya tetangga juga gpp sih.

Alat-alat tempur yang mesti di siapkan.

1. Laptop atau komputer tapi OS nya windows jangan debian server :D.

2. Hape android inget android jangan hape symbian apalagi nokia 3315.

3. Aplikasi Remote Dekstop Client.

Langkah-langkah yang harus sahabat ikuti, ga ngikut juga gpp. 

1. Pastikan hape dan laptop atau komputer yang mau sahabat remote sudah dalam satu jaringan, caranya bisa menjadikan hape sahabat sebagai hotspot atau sebaliknya, bisa juga menggunakan cara lain seperti sama sama terhubung kedalam jaringan indihome yang sama, intinya laptop dan hape sudah bisa saling PING dan mendapatkan class IP yang sama.



2. Install Aplikasi RD Client di hape android sahabat atau hape tentangga terserah sahabat dah, bisa cari di playstore atau kalo gamau ribet bisa klik disini tetep nge-link nya ke plastore.


3. Setelah aplikasi berhasil di pasang di hape android sahabat, sekarang sahabat setting remote dekstop di laptop atau komputer yang mau sahabat remot supaya windows mengizinkan jika ada perangkat yang akan meremote, caranya "click kanan pada this pc atau my computer >> Properties >>  Remote settings >> Pilih Allow remote connections to this computer >> click OK. Jika kurang jelas bisa lihat gambar di bawah ini.




4. Jika remote setting telah dilakukan pastikan laptop atau komputer yang akan di remote sudah di password, jika belum dan tidak tahu caranya ikut saya 👀. "Buka control panel >> User Account and Family Safety >> User Account >> Create a password for your account >> Isikan password sesuai keinginan sahabat >> Click Create Password".

5. Okay setelah semua langkah langkah diatas sudah sahabat lakukan dengan benar sekarang kita coba meremote komputer atau laptop sahabat menggunakan hape android, Buka aplikasi RD Client yang sudah sahabat download.

6. Setelah aplikasi terbuka "Tekan tombol +  di pojok kanan atas >> Dekstop >> Akan terlihat nama komputer atau laptop yang sudah satu jaringan dengan hape sahabat >> Pilih nama sesuai dengan laptop atau komputer yang akan sahabat remote >> Username ganti dengan add user account >> Isikan username dengan nama user di laptop atau komputer sahabat dan isikan password laptop atau komputer sahabat >> Tekan Save". Jika kurang jelas lihat gambar di bawah ini.





7. Setelah mengisikan username dan password kemudian pilih "connect" di pojok kanan atas.


8. Jika muncul kotak dialog certificate pilih connect.

9. Jika berhasil komputer atau laptop sahabat otomatis akan log off dan akan muncul tampilan windows laptop atau komputer sahabat di layar hape android sahabat. Contoh tampilan windowsnya seperti gambar di bawah ini. Saya sedang megetik artikel ini.


Baiklah sahabat sekarang kita sudah sampai pada penghujung acara postingan ini, semoga sahabat berhasil meremote komputer atau laptop sahabat, jika ada yang ingin ditanyakan tanyakan saja di kolom komentar, sekiranya artikel ini bermanfaat tolong di share yah sahabat, sekian dari saya si manusia tanpa sayap.

Terimakasih Sahabat

Bola merah adalah bundar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.