:::: MENU ::::

Selasa, 15 Mei 2018

Halo halo sahabat kita, ketemu lagi nih sama saya si manusia tanpa sayap hehe, oke setelah pembahasan kemarin mengenai cara menghubungkan kamera hape ke laptop/komputer, jika dirasa aplikasi didalam tutorial kemarin kurang bagus kali ini kata kita akan memberikan 5 daftar aplikasi yang akan menjadikan kamera hapemu menjadi kamera webcam. Baik langsung saja baca terus postingan kali ini, lets go!!.

Catatan: Di semua aplikasi yang akan di beberkan di bawah jika sahabat ingin menjadikan kamera hape sahabat menjadi kamera webcam, pastikan laptop/komputer sudah saling terhubung dengan hape android sahabat.

1. IP Webcam


Baik pada jajaran aplikasi pertama yang paling saya rekomendasikan adalah IP Webcam sahabat bisa cari di google playstore atau bisa download disini. Kelebihan dari aplikasi ini fiturnya yang sangat lengkap kita bisa mengatur resolusi kamera kita, kualitas kamera dan bisa menambahkan plugin agar kamera bisa terlihat lebih kece.

2. DroidCam


Di aplikasi berikutnya yaitu droidcam sahabat bisa cari di Play Store atau download disini, aplikasi ini juga cukup saya rekomendasikan karena penggunaanya yang sangat simple, sahabat tinggal buka dan ketikan IP dan Port hape sahabat di url browser.

3. IP Phone Camera


Aplikasi berikutnya yang akan menjadikan kamera hape android menjadi kamera webcam adalah IP Phone Camera,  Aplikasi ini cukup bagus dan di rekomendasikan selain dari cara menggunakannya yang mudah dan menurut saya aplikasi ini tidak delay atau tidak lag ketika kamera hape kita gunakan sebagai kamera webcam.

4. IP Webcam (FREE)


Aplikasi besutan AR Emerald ini bisa sahabat cari di playstore atau sahabat download disini, Aplikasi Webcam yang satu ini beda dari yang lain yaitu ketikan mengetikan url di browser sudah bisa menggunakan IP V6 yang biasanya hanya menggunakan IP V4, cara menggunakannya pun sangat mudah dan hasil kameranya lumayan jernih.

5. EpocCam Wireless PC Webcam


Dan aplikasi yang terakhir adalah EpoCam Wireless PC Webcam, Aplikasi ini cukup menarik karena menawarkan hasil kamera yang berkualitas HD walaupun tak selengkap pengaturan pada aplikasi IP Webcam Tapi aplikasi ini patut sahabat coba.

Baiklah biasana nih kita sampai pada penghujung postingan ini, silahkan dipilih aplikasi yang menurut sahabat paling cocok, karena aplikasi di atas bisa sahabat gunakan sebagai cctv ataupun jika sahabat ingin menggunkan kamera hape sebagai webcam karena kamera laptop sahabat kurang jernih atau karena sahabat menggunakan komputer jadi tidak ada webcamnya. Dan jika ada yang ingin sahabat tanyakan  tanyakan di kolom komentar atau sahabat mau request saya buatkan tutorial dari salah satu aplikasi yang di atas sahabat tinggl komen saja. Jika dirasa postingn ini dapat bermanfaat tolong di share yah sahabat, baiklah kita akhiri postingan ini salam dari saya si manusia tanpa sayap.

Terimakasih Sahabat




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1