Header Ads

DUA CARA AGAR TIDAK KETAHUAN MELIHAT STATUS TEMAN DI WHATSAPP


Baiklah gaes selamat malam, bertemu kembali bersama saya penulis 
yang tidak bosan menghibur agar anda dalam membaca artikel ini bisa terhibur dan akhirnya tidak kabur. hehe
Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai 3 cara agar tidak ketahuan melihat status teman, pacar  atau mantan di whatsapp kita. 
Mungkin dan tidak mungkin untuk hari ini, detik ini, menit ini, jam ini, siapa sih yang tidak kenal salah satu aplikasi yang terpopuler, terbanyak digunakan oleh pengguna android, yang tidak tahu kaya nya mesti ngulang lagi ya ke PAUD biar kaya ngisi bensin di pom, dimulai dari 0 ya. hehe. Bercanda gaes itulah fungsi membaca artikel dari saya disatu sisi mendapat ilmu yang bermanfaat, Insayaallah. disatu sisi lain juga mendapatkan keceriaan dalam setiap kata per kata, karena saya sudah menambah dalam perkata tersebut sebuah zat yang dapat membuat pembaca atau yang belum membaca tertawa. haha. Kita panggilkan salah satu aplikasi android yang terpopuler tersebut jeng jeng jeng..... dan ternyata nama aplikasi tersebut adalah Whatsapp.... nah setelah diperkenalkan, sudah pada tahu kan aplikasi yang terpopuler tersebut. Kenapa bisa disebut populer? karena dalam menambahkan teman di aplikasi whatsapp ini, kita hanya perlu memanbahkan nomer kontak telepon teman kita yang sudah terdaftar di aplikasi whatsapp juga. Jadi tidak perlu ribet-ribet nama profil whatsapp kamu apa ya? terus asal nya dari mana. ia kali mau beli motor ya hehe. mungkin itu yang ,menjadi whatsapp populer dan banyak digunakan oleh masyarakat yang ada di dunia ya. 
Terus fitur apa aja sih yang dapat kita manfaatkan di whatsapp ini? ada banyak. kita dapat chating, merekam suara, video call, share lokasi, mengirimkan berbagai macam bentuk file. dan yang tak kalah penting khusus untuk penggunanya ialah dapat menulis status, entah itu dalam bentuk teks, foto atau video. makanya kenapa whatsapp banyak digunakan atau di instal di handpone-handphone android, karenaaa fitur nya itu loh buanyakkk, sudah mewakilkan dari semua kebutuhan umat manusia dalam melakukan kegiatannya sehari. 
Nah langsung ke topik pembahasan nya aja ya, takut kelamaan nunggunya malah tidur lagi, kan engga asik ya. normalnya teman atau pacar jika menulis status di whatsapp, terus kita lihat status nya  maka akan muncul daftar nama siapa saja yang sudah melihat statusnya. nah dengan tiga cara ini dijamin nama kita jika sudah melihat status, entah teman entah gebetan entah mantan, eaaaa mantan ya. tan tan sehat kamu..... haha udah kaya salah satu pemain persib Bandung ya. hehe canda gaes lanjut. engga akan ada daftar nama kita di ikon siapa aja yang sudah melihat status nya itu gaes, Terbaik bukan. 
Nah gimana sih caranya, mari kita beritahu satu-persatu caranya......

1. Untuk yang pertama kalian bisa masuk ke pengaturan whatsapp kamu ia kamu. hehe , dengan menekan icon titik 3.


2. Lalu tekan pilihan tulisan setelan.



3. Jika sudah lanjut tekan pilihan akun.
3.       

4. Lalu tekan tulisan privasi.



5. Jika sudah, scrol layar kebagian bawah, lalu tekan bagian laporan dibaca yang terdapat ikon Ceklis, lalu tekan tand Ceklis supaya tidak aktif. 


Perlu diingat untuk cara yang pertama ini, karena pada bagian laporan pengiriman tanda centangnya sudah tidak diaktifkan otomatis pesan dan juga status yang kita kirimkan. yang pertama untuk pesan yang kita kirimkan entah itu ke teman atau pacar tidak akan menampilkan waktu detail dibaca nya pada saat pukul berapa dan untuk tanda centang dibagian chat tidak berwarna biru hanya tanda centang dua saja.
Namun untuk solusi nya bisa kita aktifkan kembali laporan dibacanya jika kita sudah melihat status teman atau mantan biar engga ketauan gaes. cukup mudah kan.

Lanjut ke cara yang Kedua ya....
1. Kalian bisa buka file manager handphone kalian, lalu tekan pengaturan, untuk menampilkan pengaturan setiap tipe hanphone berbeda-beda ya, jika sudah ditekan untuk pengaturan nya, lalu cari ikon teks Tampilkan File Tersembunyi, lalu pilih.
2. Lanjut cari folder Whatsapp yang ada di file manager handphone kalian gaes.
3. Lalu tekan folder Media.
4. Kemudian tekan folder Statuses. jika sudah ada. Nah disini folder tersembunyi status yang dibuat oleh teman, pacar dan juga mantan kalian ya. jadi kalau cara pertama kita harus menonaktifkan laporan dibaca nya. kalau untuk cara yang Kedua ini,kita tidak perlu menonaktifkan tanda centas di pengaturan Whatsapp nya ya. kalian hanya perlu pergi ke file manager handphone kalian ya.
Namun untuk cara yang satu ini punya kekurangan nya ya. Apa itu.....? kekurangan yaitu jika teman, pacar atau mantan ,menulis status nya berupa teks, otomatis status tersebut tidak dapat tersimpan  difolder Statuses handphone kalian ya gaes.
Kekurangan yang lain yaitu, tidak semua status yang bentuk file nya jpeg atau foto bisa tersimpan di folder Statuses ini ya gaes.
Dan yang perlu diingat jika status teman, pacar atau mantan ingin ada di folder Statuses kalian harus mengatur di bagian pengaturan whatsapp yaitu dengan cara masuk ke menu Setelan, lalu cari ikon teks Penggunaan data dan penyimpanan, Lalu tekan ikon teks Saat menggunakan data seluler, Nah dibagian ini kita ceklis Foto dan Video saja. karena untuk pilihan Audio dan Dokumen tidak begitu penting bukan untuk di tampilkan difolder Statuses tersebut.

Itulah Dua cara agar tidak ketahuan melihat status teman, pacar dan yang tidak kalah penting yaitu mantan di  Whatsapp, Cukup mudah bukan gaes.
sebetulnya masih ada Dua cara lagi ya gaes, tapi untuk tutorial yang sudah saya jelaskan diatas sudah cukup dan sudah mewakili semuanya. maka dari itu kalian para pemalu-pemalu tidak perlu repot lagi untuk melihat status whatsapp biar engga ketahuan ya.
Terima Kasih sudah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat untuk kalian gaes. 

SELAMAT MENCOBA

Bola merah adalah bundar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.