:::: MENU ::::

Rabu, 09 Mei 2018


Instal ulang adalah sebuah usaha untuk memasukkan kembali file-file sistem operasi kedalam sebuah path/drive tertentu pada hardisk sehingga komputer ataupun laptop dapat beroperasi kemnali secara normal.

Banyak hal kenapa orang melakukan instal ulang pada komputer maupun laptopnya. ada yang dikarenakan terkena virus, banyaknya software yang terinstal dan mungkin ada data yang hilang maupun corrupt, masih banyak lagi problem lainnya. kebanyakan orang pertama kali setelah menginstal ulang adalah mencari software-software yang sangat dibutuhkan komputer maupun laptop.

Software Wajib Setelah Instal Ulang Windows

1. Driver
Driver merupakan sofware pertama yang wajib diinstal sebelum kita menggunakan komputer ataupun laptop. Dahulukan instal driver seperti VGA, Audio, Wifi, Lan dan driver lainnya. Kita bisa mendapatkan driver dengan cara mencara mendowload dari web resmi penyedia driver tersebut ataupun kita bisa memakai software Driverpack.



2. Browser
Windows mempunyai browser bawaan yaitu Internet Explorer, kalau kalian tidak suka dan ingin mengganti dengan browser lain. banyak sekali web browser yang bisa kalian pilih diantaranya Google Chrome, Firefox, Opera dan masih banyak lainnya. 


Firefox
Google Chrome


3. Downloader
Downloader merupakan aplikasi untuk membantu kita saat ingin mendownload file atau dokumen tertentu yang ingin kita unduh. Downloader yang bisa kamu percaya adalah Internet Download Manager.  

Internet Download Manager



4. Microsoft Office
Microsoft Office adalah software penting yang dimana untuk membantu kita dalam pengerjaan Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint. Microsoft Office sangat berguna bagi yang masih sekolah, kuliah dan bekerja. Kalian bisa mendownload microsoft office yang memiliki versi trial 365 hari.

Microsoft Office

5. Winrar
Winrar adalah Perangkat Lunak yang dibuat untuk pengarsipan dalam Komputer, Format yang di hasilkan apabila kalian Mengompress Atau mengarsipkan suatu File ke Winrar maka akan menghasilkan Format RAR. Winrar memiliki kelebihan diantaranya 1. Memperkecil size file, 2. Merapihkan file, 3. Melindungi file dari virus, 4. Mempunyai 2 jenis format, 5. Dapat mengunci file. 
Winrar

6. Multimedia Player
Multimedia Player adalah software yang memudahkan kita dalam memutar musik dan video. Dalam pemutaran musik dan video bisa dilakukan dalam semua format. ada berbagai rekomendasi multimedia player untuk sahabat kita.

       .  Media Player Classic 

Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF). MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya.


Media Player Classic
      
       . GOM Player 

GOM Player (Gretech Online Movie Player) adalah perangkat lunak (software) yang dapat melihat atau mendengarkan berkas (file) video dan suara yang dapa diberikan efek khusus. GOM Player memiliki fitur yang dapat memberikan efek equalizer pada suara yang akan dihasilkan, efek equalizer pada suara yang disediakan perangkat lunak ini antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya. 
 

GOM Player

         .VLC Media Player

VLC merupakan salah satu multimedia player yang populer. Dengan banyak sekali fitur milik VLC, banyak juga yang memilih VLC sebagai multimedia player miliknya. VLC sendiri sudah memiliki codec yang lengkap di dalamnya sehingga tidak lagi perlu install codec dari luar.  

VLC Media Player
 Sekian Tutorial yang singkat ini, Semoga Bermanfaat. 




loading...
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Kata Siapa ? Kata Kita ! Kosan Nomor 1