Header Ads

5 TEMPAT TERLARANG DI DUNIA YANG TIDAK BOLEH DI LINTASI OLEH PESAWAT TERBANG




hallo sahabat kita, ok kali ini saya akan membagikan beberapa berita seputar pesawat terbang.
seperti yang kita ketahui bahwa pesawat terbang adalah mesin atau kendaraan yang dapat bergerak di udara ataupun atmosfer.
meski sekilas dapat terbang melewati apapun namun kalian harus tahu bahwasan nya ada beberapa tempat yang tidak boleh di lewati oleh pesawat terbang, mulai dari masalah publik dan beberapa zona berbahaya lain nya dan zona terlarang lain nya yang bahkan tidak boleh di lewati oleh pesawat sekalipun.
berikut ini adalah 5 tempat terlarang di dunia yang tidak boleh di lintasi oleh pesawat terbang:

1. Segitiga Bermuda


seperti yang kalian ketahui segitiga bermuda adalah tempat berbahaya dan misterius, ada banyak pendapat yang mengatakan mengapa tempat ini begitu berbahaya dan dilarang untuk dilintasi, dari pendapat ilmiah tentang adanya sumber besar dari gas methana, gelombang laut, pusaran air laut dan gempa bahkan ada beberapa pendapat yang keluar dari akal sehat seperti keberadaan tempat tinggal alien dan adanya lorong waktu.
meski begitu Segitiga Bermuda adalah hanya sebuah teori konsfirasi yang sampai sekarang masih hangat untuk di perbincangkan

2. Taj Mahal, India


Taj Mahal, adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia. bangunan ini merupakan suatu makam yang dianggap Suci, dibangun dari marmer putih yang melambangkan kemurnian, Cinta dan rasa Sakit. mungkin tidak ada lagi bangunan lain  di dunia ini yang mempunyai konsep serupa dengan Taj Mahal.
sebenarnya tidak ada aturan khusus yang melarang pesawat terbang melintasi udara sekitar Taj Mahal, karena alasan keamanan ada batasan pesawat terbang melintasi udara Taj Mahal, selain karena alasan keamanan, pesawat juga dikhawatirkan dapat mengotori marmer putih pada bangunan yang berasal dari polusi pesawat, pesawat hanya dibatasi terbang sejauh 2,5 km di atas Taj Mahal.

3. Buckingham Palace,  Inggris


karena alasan keamanan Buckingham Palace juga melarang pesawat untuk terbang di atas bangunannya

selain Buckingham Palace, Kastil Windsor juga tidak bisa dilewati karena alasan keamanan. kemudian ada juga Downing Street dan Gedung Parlemen yang juga melarang pesawat terbang di atasnya.

4. Merritt Island, Amerika Serikat


Amerika Serikat melarang pesawat terbang mengudara sejauh 5000 kaki di atasnya, karena pulau ini merupakan markas Kennedy Space Center milik Nasa.
Merritt Island merupakan Zona terbang 'tanpa batas', karena alasan ini lah pesawat terbang di larang untuk mengudara di area ini, karena tidak akan ada pemberitahuan jika peluncuran Roket sedang di laksanakan

5. Ka'bah, Arab Saudi


Seperti yang kalian ketahui bahwasan nya posisi kota Makkah berada di wilayah pegunungan, dimana jika pesawat terbang melintas menyebabkan efek suara yang di timbulakan mesin pesawat  dapat memantul dan menimbulkan efek buruk bagi para jamaah.
karena alasan keamanan dan kenyamanan untuk para jamaah umrah dan haji, pesawat di larang untuk melintasi Kota Makkah.

itu dia beberapa tempat-tempat terlarang di Dunia yang tidak boleh di lintasi oleh pesawat terbang, masih banyak tempat-tempat di luar sana yang di larang untuk pesawat terbang melintasinya entah itu untuk alasan keamanan atau pun alasan lain nya. baiklah trimakasih dan sampai jumpa :)

No comments

Powered by Blogger.