Thursday, 21 March 2019

CARA CURANG MENINGKATKAN TRAFFIC/PENGUNJUNG BLOGMU DENGAN CEPAT (NOT RECOMENDED)

Hallo guys selamat pagi siang sore atau malam, di artikel kali ini saya akan sharing bagaimana cara kita meningkatkan traffic web atau blogmu dengan cara cepat tapi tidak sangat di rekomendasikan karena saya hanya ingin berbagi pengetahuan, mungkin kamu pendatang baru di dunia blogger yang ingin secara instan mendapatkan traffic yang banyak.

 
Jenis-jenis traffic yang ada pada website.

1. Referral
Referral adalah istilah dimana sumber traffic yang didapatkan oleh website Anda berasal dari blog atau website orang lain, dimana saat itu user meng-klik link (URL) website Anda yang berada di halaman atau konten website orang lain. Sumber trafik ini dicatat oleh Google Analytics sebagai referral. Pada umumnya link didapatkan pada situs berita, website partner atau blog orang lain. 

2. Direct
Merupakan jenis trafik dimana user langsung mengetikkan alamat website Anda (URL) pada browser yang mereka gunakan atau melakukan klik langsung dari bookmark yang terdapat pada browser. Pada beberapa kasus yang pernah terjadi, direct traffic juga tercatat jika Google Analytics tidak dapat menentukan sumber traffic yang digunakan.
Pada umumnya hal ini terjadi akibat adanya technical error pada browser ataupun perangkat serta beberapa penyebab lainnya.

3. Paid Search 
Merupakan sumber trafik yang berasal dari iklan pencarian yang berasal dari Google Adwords (search) ataupun platform lain berupa Paid-Per-Click (PPC). 

4. Organic Search
Merupakan salah satu sumber trafik yang berasal dari pencarian organik, seperti artikel, blog, news dan lain-lain (bukan berbayar). Pencarian organik sendiri bukan hanya berasal dari Google saja, melainkan juga dapat berasal dari search engine lainnya, seprti Bing atau Yahoo.

5. Social
Merupakan sumber trafik yang berasal dari social media platform, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan berbagai media sosial lainnya. Biasanya trafik ini didapatka pada link website yang disematkan pada halaman profile social media atau juga pada feed/ postingan yang dirilis. Google Analytics mengartikan sumber trafik ini sebagai social traffic.

Ada beberapa cara curang dalam meningkatkan traffic blog secara instan, tapi dalam artikel kali ini saya akan fokus membahas pada Traffic Exchange dimana ada situs yang menyediakan aplikasi untuk kita saling mengunjungi situs orang lain, intinya jika kita mengunjungi situ seseorang maka akan ada orang lain yang mengunjungi situs kita.

Beberapa web traffic exchange yang bisa kamu gunakan, kamu tinggal daftar masukan url website kamu dan jalankan aplikasi surfing yang sudah di sediakan.
8. TrafficG 
  
Cara Menggunakan Traffic Exchange

Sekarang saya akan menjelaskan cara menggunakan traffic exchange dari website hitleap.
1. Buka website hitleap dan Sign Up.


2. Jika sudah mendaftar dan login, kamu klik pada bagian My Website -> Add New Website.


3. Pada bagian website address kamu isikan nama website yang ingin dinaikan trafficnya, kemudian klik Submit karena hanya sedikit pengaturan yang bisa dilakukan oleh akun basic.


4. Kemudian kamu klik pada bagian Earn Traffic, kamu download dan install aplikasi hitleap.



5. Jika sudah terinstall kamu buka aplikasinya, login menggunakan akun yang telah kamu daftarkan sebelumnya dan traffic exchange pun akan berjalan secara otomatis, tunggu beberapa menit dan kamu cek pengunjung di blogmu apakah bertambah atau tidak.


Proses traffic exchange dari salah satu websitepun telah kamu lakukan, kamu bisa melakukannya menggunakana web traffic exchange lainnya, tapi pastikan kamu tidak menggunakan kuota karena akan sangat menghabiskan kuotamu.

Dampak Buruk Menggunakan Traffic Exchange  

Menggunakan traffic exchange tidak serta merta hanya menaikan traffic blogmu tetapi akan ada dampak buruk yang terjadi pada blogmu, seperti yang saya kutip dari web rekblogging.com diantara dampak buruk tersebut yaitu:   
1. Tidak cocok disandingkan dengan google adsense 
Saya tidak tahu apakah semua penyedia layanan iklan tidak memperbolehkan publishernya menggunakan cara instan ini atau tidak. Tapi yang Saya ketahui bahwa google tidak menyukai dengan adanya TE. Kenapa demikian? Tentu google akan merasa dirugikan karena ditipu. Para pengiklan tentu juga tidak suka dengan manipulasi seperti ini. 

2. Traffic exchange mendatangkan visitor sesaat
Memang pada dasarnya para blogger memilih cara ini karena ingin blog mereka terkenal dan banyak visitor. Dalam satu hari saja Kamu bisa menaikkan visitor sampai lima kali lipat. Tetapi itu akan membuatmu hanya bergantung pada lalu lintas buatan. Janganlah berharap banyak mendapatkan dollar dari traffic exchange. Biasanya ini memperlukan syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi untuk mendapatkan uang dari situs TE. Apalagi menjadikan TE sebagai tujuan utama mencari pundi-pundi uang. Pengunjung yang didapat dari cara ini tidak akan bertahan secara lama. Dan itu tidak benar-benar murni orang yang mengunjungi situs kita. 
  
3. Terkena deindex oleh search engine
Memakai jasa traffic exchange memperbesar resiko hilangnya blog dari peringkat SERP google. Menurut pengalaman saya, setelah beberapa saat Saya memakai jasa TE (di sini Saya menggunakan easyhits4u) beberapa artikel yang tadinya peringkat satu google langsung merosot jauh. Ada pula yang hilang dari pencarian.
 
4. Bounce rate semakin besar
Jika Kamu sudah mengetahui cara kerja traffic exchange seperti apa, sudah dipastikan kalian berfikir sama dengan Saya. Ya, bahaya lainnya yaitu dengan naiknya nilai bounce rate blog. Memang dengan ini secara otomatis akan meningkatkan trafik blog, tetapi lihat akibatnya. Free traffic akan memperburuk citra blog di mata search engine karena pengunjung hanya melihat satu artikel atau halaman depan blog saja.

5. Kualitas konten mulai tidak diperhatikan 
Mungkin pada awal-awal memulai membangun blog, Kamu giat untuk membuat artikel yang berbobot dalam jumlah yang banyak. Mungkin karena pengunjung yang tidak kunjung bertambah bahkan turun drastis membuatmu tidak lagi bersemangat menulis konten lagi. Dan berfikir mencari cara pintas saja. 

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua, bijaklah dalam melakukan sesuatu, thanks guys!...

2 comments:
Write comments
  1. situs terbaik penghasil duit bisa tarik ke rek bank lokal https://bit.ly/2wn1VFd

    ReplyDelete