Sunday, 24 March 2019

CARA MEMPERKEREN TAMPILAN TERMINAL DI LINUX KAMU !!

Hello guys. kali ini saya akan membagikan tutorial memperkeren tampilan Terminal di Linux Ubuntu. Tidak bisa dipungkiri lagi Terminal adalah sebuah tools yang sangat penting di kalangan pengguna Linux sebab kebanyakan metode instal aplikasi menggunakan Terminal, lain halnya dengan sistem operasi sebelah "Next-Next and Next beres". Kenapa sih harus diperkeren ??? kalo jawaban saya tentang itu cukup simpel, karena memang ingin ada nuansa lain saja di sebuah tools yang memang berperan sangat penting di Os Linux ini, yaitu tools Terminal ini, OK kita lanjut tutorialnya nya.
Pertama-tama yang dilakukan diantanya:
  1. Ketersidian waktu.
  2. Konsetrasi.
  3. kopi.
  4. Os Linux Ubuntu.
  5. Internet.
  6. Script figlet
  7. Script fortune Cowsay
  8. dan kamu!! Cieeee.
Ok. Instal Figlet dengan cara mengetikan ke Terminal: sudo apt-get install figlet. Seperti pada gambar 1 di bawah.

  Gambar 1.

Kemudian  ketikan pada Terminal kalian sudo nano. bashrc seperti pada gambar 2 di bawah. Perhatikan pada gambar 2 di bawah pada baris yang bertuliskan Blackmask-11 ganti sesuka hati kalian "Tuliskan figlet "Dengan apa yang kalian suka", maka akan jadi seperti gambar 3 di bawah

Gambar 2.
Gambar 3.

Dan untuk Script Fortune Cowsay. bisa di downloads dengan cara mengetikan pada Terminal: sudo apt-get install cowsay, Seperti pada gambar 4 di bawah.

Gambar 4.

jika sudah terinstal ketikan pada Terminal kalian sudo nano. bashrc, lalu tambahkan tulisan "cowsay -f eyes seperti pada gambar 5 di bawah. 

Gambar 5. 

setlah itu Save dengan cara mengetikan CTRL+X lalu Y dan Enter dan cobalah buka Tools Terminal kalian. mirip seperti gambar 6 di bawah kan.

Gambar 6.

Maka itulah Cara memperkeren Terminal di Linux Ubuntu kalian. Thanks semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments