Header Ads

CARA MENAMBAHKAN KOLOM KOMENTAR FACEBOOK DI BLOG AGAR BLOG TERLIHAT LEBIH MENARIK



Hi guys semoga kamu selalu dalam keadaan baik yah pada kesempatan kali ini saya akan menulis Cara Menambahkan Kolom Komentar Facebook di blog kamu agar blog kamu terlihat lebih menarik dan pengunjung blog kamu lebih mudah berinteraksi dengan kamu pada saat mengunjungi blogmu. Dan tentu saja kolom komentar facebook ini juga sangat Responsive hal ini sangat penting karena jika pengunjung blogmu menggunakan ponsel yang berbeda resolusinya dengan pc atau laptop kolom komentar ini akan dengan sendirinya menyesuaikan resolusi Device yang digunakan pengunjung.




Berikut adalah cara menambahkan kolom komentar facebook, cekidot!

1. Buka web blogger.com, jika sudah login klik pada bagian Theme lalu kamu pilih Edit Html.

 2. Salin dan paste kode berikut tepat dibawah <head>
<meta content='Kode ID Facebook admin' property='fb:admins'/>
<meta content='Kode ID Aplikasi Facebook' property='fb:app_id'/>

Isi kode tersebut dengan kode ID facebook dan ID aplikasi kamu, jika kamu belum punya kode tersebut kunjungi artikel Cara mendapatkan ID Facebook.

3. Kemudian sebelum tag penutup head atau </head>  tambahkan kode dibawah ini, agar mudah mencarinya kamu tekan Ctrl+F dan ketikan </head> paste kode tepat diatasnya.
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(window).bind("load resize", function(){
 var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname;
  var containercm_width = $('#container-commentfb').width(); 
    $('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' +
    'data-href="'+url+'"' +
    ' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="10"></div>');
    FB.XFBML.parse( ); 
  });
//]]>
</script>

 4. Langkah terakhir masukan kode berikut tepat dibawah kode <data:post.body/> yang berada dihalaman template blog kamu, biasanya di bagian yang ke tiga.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/><div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='650'/></div></b:if>

Saya meletakan kode itu jauh dibawah kode <data:post.body/> karena pada kode html blog saya sudah terdapat banyak sekali tambahan kode di akhir sebuah artikel/postingan, jadi jika kolom komentar kamu posisinya kurang pas coba kamu letakan di bagian yang lain, normalnya kode itu diletakan tepat dibawah <data:post.body/>. 

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua, jangan    

No comments

Powered by Blogger.