Thursday, 21 March 2019

CARA MENDAPATKAN KODE ID ADMIN DAN KODE ID APLIKASI FACEBOOK

Hallo guys mungkin banyak dari kamu dan termasuk saya juga pemain baru di dunia blogger yang masih minim akan pengetahuan tentang blogging apalagi suruh coding, mungkin kamu belum mengetahui cara mendapatkan kode ID admin dan ID aplikasi dari facebook, kode itu berguna untuk mempercantik tampilan blog kamu, misal menambahkan kolom komentar facebook ataupun menambahkan widget di blog kamu. Dan template blog  terbaru rata rata sudah menambahkan meta tag SEO yang didalamnya mengharuskan untuk menambahkan ID, penambahan itu bertujuan untuk memudahkan koneksi blog dengan akun media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, Google+ ataupun yang lainnya agar blog kita menjadi SEO frendly.


  
Jadi bagaimana cara kita mendapatkan Kode ID admin dan ID aplikasi facebook, langsung saja ikuti tutorial berikut cekidot!

1. Cara Mendapatkan Kode ID Admin Facebook
ID admin facebook adalah sebuah angka yang mengganti nama profil facebook kamu, yang nantinya akan berfungsi sebagai admin jika kamu memasang kolom komentar facebook di blog kamu, dan untuk mendapatkannya kamu kunjungi situs https://findmyfbid.com/ dan kamu akan diarahkan menuju halaman web seperti dibawah ini.
Silakan isi www.facebook.com/YourProfileName dengan profil facebook kamu, misal www.facebook.com/katakita.web.id untuk melihat nama profil kamu, login ke facebook klik profil dan lihat dibagian url web setalah www.facebook.com/


Salin link tersebut dan pastekan pada web https://findmyfbid.com/ kemudian klik Find numeric ID dan akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

 
Kode tersebuh adalah kode ID Admin facebook kamu, simpan agar tidak lupa dan tidak repot lagi mencarinya jika dibutuhkan.

2 Cara Mendapatkan Facebook App ID 
Untuk mendapatkan Facebook app ID silakan klik link ini, dan pastikan kamu sudah login facebook di browser kamu, dan klik Memulai.

  
 Kemudin klik selanjutnya.

Isikan nama aplikasi dan email kamu, kemudian klik Next.

Ceklis pada bagian i'm not robot dan klik kirim.


Kemudian pilih Developer.

Kita sudah selesai pada proses pembuatan Aplikasi Facebook dan untuk mengetahuan ID klik pada bagian Aplikasi Saya dan pilih aplikasi yang telah kamu buat sebelumnya, jika tulian aplikasi saya belum muncul coba kamu refresh webnya.


Kamu akan melihat kode aplikasi kamu, salin dan simpan kode tersebut agar tidak sulit mencarinya saat dibutuhkan.


Kamu telah selesai membuat aplikasi dan mendapatkan id aplikasi tersebut, tapi masih ada proses akhir agar pada saat kamu membuat kolom komentar facebook di blogmu nama kamu akan menjadi moderator ketika berkomentar. Caranya kamu klik pada bagian Pengaturan->Dasar->Kamu scroll kebagian paling bawah dan klik Tambahkan Paltform.

Kemudian pilih Situs Web.

 Pada bagian Url Situs Web isikan dengan Url blog kamu, kemudian klik Simpan perubahan.


Selamat kamu telah menyelesaikan misi ini hehe, sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua jangan lupa share ya guys!

No comments:
Write comments