Thursday, 21 March 2019

CARA MENGGANTI BACKGROUND FOTO DENGAN PHOTOSHOP

Hello guys kali ini saya ingin membagikan tutorial mengganti background pada foto.


Gambar 1

1. Buka Aplikasi Photoshop dan perhatikan gambar yang telah tersedia di sini, terlihat pada gambar ini hal yang pertama kalian lakukan adalah Control "j" pada tools layer hingga terduplikat seperti gambar yang berada dibagian kanan bawah.

2. Gunakan Pentools dengan mode Path "Lihat pada gambar ini di bagian kiri atas" dan seleksi gambar dari point pertama hingga point akhir bertemu dengan point pertama, Seperti yang terlihat pada gambar 2. ( Ciri-ciri gambar yang sudah terseleksi dengan benar adalah garis dari point pertama bertemu dengan point akhir hingga tidak ada lagi point seperti gambar 2)

3. Jika sudah terseleksi secara benar klik kanan pada gambar dan pilih "Make Selection"

Gambar 2.

Gambar 4

4. JIka sudah terlihat tools Make Selection "Terlihat pada gambar 4, Berilah angka kecil 4/5 pada kolam "Feather Radius", jika sudah pilih OK, lihat gambar 5 yang sudah terseleksi dengan benar, dengan ciri-ciri garis pada seleksi berkilau.


Gambar 5

5. Setelah gambar yang sudah terseleksi dengan benar, Tekan pada keyboard CTRL "J", dan lihatlah pada gambar 6 pada tools layer bertambah 1 dengan background yang transparant.

 Gambar 6.

6. Hilangkanlah icon mata pada tools layers yang berada di gambar 6 di bagian kanan bawah dan tetap beri tanda mata pada layer yang nomer 3 (layer yang transparant)

7. Setelah itu carilah gambar background yang ingin kalian ganti dengan yang asli, dengan cara klik dan tekan background dan drag/geser ke icon photoshop yang berada di Taskbar, Terlihat pada gambar 7. 

Gambar 7.

7. Setelah terbuka aplikasi photosopnya lepaskan klikan itu tepat pada gambar yang telah terlihat di photoshop, terlihat di gambar 8. Jika gambar background yang tadi di"drag/digeser menutupi hasil crop'an kalian. Kalian tinggal mengganti urutan pada layers dengan cara menekan layer Background dan geser dan pindahkan ke bawah layer crop'an/layer yang sudah terseleksi tadi, Lihat gambar 9   

Gambar 8

Gambar 9

Dan hasilnya seperti ini, Terimakasih telah mnegikuti tutorial ini, semoga bermanfaat. 

No comments:
Write comments