Header Ads

CARA MUDAH MENDAPATKAN DOMAIN GRATIS 1 TAHUN DARI FREENOM (2019)



Hola guys di artikel kali ini saya akan menjelaskan cara kita mendapatkan domain gratis selama 1 tahun dari situs Freenom, mungkin kamu sedang belajar atau baru terjun didunia blog yang sedang mencari domain  gratis untuk blog barumu, tenang disini saya akan menjelaskan cara mendapatkan domain gratis tapi jangan berharap kamu akan mendapatkan nama domain dengan ekstensi terkenal seperti .COM atau .NET. Domain yang kamu dapatkan yaitu domain ccTLD seperti .TK .ML .GQ .CF atau .GA.
Kekurangan Dari Domain Gratis Seperti Diatas Adalah:  

1. Kredibilitas yang lebih rendah bila dibandingkan dengan domain TLD premium seperti .COM atau .Net
2. Sering dianggap spam dan diblokir.
3. Karena reputasinya yang cukup rendah, domain gratis seperti diatas kurang diminati oleh pengiklan, jadi blogmu sulit untuk diterima oleh penyedia iklan.
4. Dalam pencarian google artikel yang telah kamu tulis sulit berada diurutan atas pencarian google.
5. Minimnya support dari penyedia domain.

Dengan semua kekurangan yang sudah saya sebutkan, saya tidak merekomendasikan domain gratis ini menjadi domain utama untuk blog kamu, tetapi tidak ada salahnya jika untuk sekedar belajar.

Cara Mendapatkan Domain Gratis  


Untuk mendapatkan domain gratis ikuti langkah langkah dibawah ini dengan seksama hehe.
1. Gunakan VPN dari USA karena di beberapa kasus freenom menolak membuat domain jika penggunanya berasal dari indonesia, di artikel ini saya menggunakan addons chrome Touch VPN, kamu bisa menggunakan VPN lain.


2. Jika sudah terhubung dengan VPN kamu kunjungi situs freenom dan isikan nama domain yang akan kamu daftarkan kemudian kamu klik Check Availability.


3. Pilih nama domain yang akan kamu gunakan seperti .TK .ML atau yang lainnya, setelah itu kamu klik CheckOut. 


4. Selanjutnya ganti periode menjadi 12 bulan, yang artinya domain gratisan ini aktif selama 12 bulan atau 1 tahun kemudian klik Cointinue.

 5. Kemudian kamu kunjungi situs TempMail dan salin alamat emailnya.


Catatan: Jika tidak bisa menggunakan email dari TempMail, kamu bisa gunakan email aktif kamu misal dari gmail atau yahoo.
  
6. Pastekan alamat email dari TempMail di situs Freenom dan klik Verify My Email Address.


7. Kemudian klik link verifikasi email yang sudah dikirimkan oleh freenom.


8. Kemudian kamu kunjungi situs Fakenamegenerator untuk mendapatkan data-data yang akan kita gunakan dalam pengisian formulir di situs freenom.

   
Baca Juga: Cara Merubah IP VPS Menjadi Sebuah Domain 

9. Isikan formulir freenom menggunakan data yang sudah kamu dapatkan dari situ fakename, dalam pengisian company name kamu isi saja sembarang ceklis pada bagian I Have Read kemudian kamu klik Complete.


10. Selamat domain gratisanmu telah selesai di buat, untuk mengaturnya kamu buka Services kemudian klik My Doamins


11. Domain gratisanmu telah aktif sampai dengan 1 tahun, bisa kamu gunakan untuk merubah domain blogspot atau merubah IP VPS menjadi Domain.


Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, dan gunakan domain dengan bijak thanks guys!!

No comments

Powered by Blogger.