Header Ads

CARA MEMBUAT EMAIL DOT EDU GRATIS PASTI BERHASIL 2019



Hallo guys kali ini saya akan menjelaskan cara membuat email .edu secara gratis dan hanya dalam 2 menit langsung di approve dan bisa langsung di gunakan.



Sebelum kedalam tutorial ada sedikit penjelasan tentang apa itu email edu, Email edu adalah email khusus yang diberikan oleh pihak kampus / univeristas untuk pelajar atau mahasiswa mereka, contoh katakita@smc.edu. Email edu diperoleh dari domain dengan akhiran .edu pula seperti univeristas Harvard.edu dan biasanya domain ini digunakan oleh kampus / univeristas di luar negeri saja. Dan keuntungan apa saja yang bisa kita dapatkan ketika kita memiliki email edu, diantaranya:
1. Unlimited Storage Google Drive.
2. Trial VPS 1 tahun dari Microsoft Azure, untuk tutorialnya klik disini,
2. Free 1TB Storage Onedrive.
3. Akses Unlimited Github.
4. Domain dan SSL Gratis Dari NameCheap.
5. Voucer Digital Ocean 50$, dan Masih banyak lagi.

Cara Membuat Email Edu Gratis 2019 di Santa Monica Collage.

Kita akan mendaftar di univeristas Santa Monica Collage, karena menurut saya ini adalah salah satu universitas yang paling cepat menerima pendaftaran akun email baru hanya dengan waktu 2 menit bisa langsung dapat email edu balasan dari mereka. Sebelum kedalam tutorial kalian siapkan email aktif kalian seperti gmail atau yahoo, dan pastikan ikuti tutorial dengan teliti dalam pengisian form formnya, oke langsung saja kita mulai, Lestgo!!

1. Kita memerlukan data diri orang luar negeri untuk mengisi form-form yang diberikan agar saat mendaftar tidak terlalu mencurigakan dan bisa berjalan lancar. Buka situs ini FakeNameGenerator > Lalu Klik tombol Generate.



Note: Setelah kamu generate, jangan tekan tombol genrate lagi agar data tidak bertukar. Pilih akun dengan rentang umur 19-30 tahun saja. Kamu bisa Simpan atau Screenshoot halaman agar data tidak hilang / bertukar. Karena kita butuh data ini sampai pendaftaran selesai.

2. Buka tab baru, lalu kunjungi situs kampus ini Santa Monica Collage kemudian Klik Apply


3. Kamu akan di redirect ke halaman baru, silahkan klik Apply Now pada Incoming Transfer Students. 


4. Klik Apply to SMC Today pada halaman Addmission Application.


5. Kemudian klik Create an Account pada halaman Aplication to Collage.


6. Kamu akan dibawa ke halaman OpenCCC, karena kamu harus membuat akun OpenCCC terlebih dahulu. Silahkan klik Begin Creating My Account.



Note: Disini kita akan mulai mengisi form personal info. Kamu harus isi data diri ini dengan benar dan teliti sesuai gambar dibawah ini. Kamu tinggal isi form sesuai dengan data di fakenamegenerator yang sudah kamu dapatkan diawal tadi.

7. Silahkan isi nama awal, nama akhir dan tanggal lahir sesuai data Fake Name Generator. Centang dan pilih opsi sesuai gambar dibawah ini.




Note: Silahkan catat di notepad tanggal lahir tersebut dengan format MMDDYY contoh data diatas 26 April 1999 diubah susuai format menjadi 042699. Tanggal lahir ini akan digunakan sebagai password untuk login pertama kali.

Jika sudah selesai, klik Continue.


8. Selanjutnya mengisi informasi kontak. Silahkan masukkan email kamu yang aktif. Untuk nomor telephone gunakan no hp di fake name generator. Second phone number tinggal kamu ganti angka belakangnya suska hati kamu.



Ketika kamu mencentang Permanent Address, akan muncul kotak confirmation No Permanent Address kamu pili saja “Yes” > Continue.



9. Pada form ke 3 Form Security and Credentials. Isi Username boleh pake nama sendiri atau di samakan dengan data fake name generatorPassword bisa kamu isi sendiri dengan aturan kombinasi huruf dan angka. Untuk PIN bisa isi 1234 / terserah.  Untuk Security Question bisa pilih pertanyaan dan jawab sendiri. silahkan isi seperti gambar dibawah ini.




Jika sudah selesai diisi, centang box captah dan klik Continue.

10. Jika langkah diatas sudah kamu ikuti maka hasilnya akan seperti dibawah ini, bahwa akun OpenCCC kamu sudah selesai dibuat. Klik Continue aja.



11. Sekarang kita masuk ke pengisian form Aplication. Silahkan klik Start Application.

Note: Pada tahapan dibawah ini, kamu hanya perlu mengikuti jawaban  pada gambar-gambar yang sudah saya sediakan dengan benar dan teliti.

12. Tahap Enrollment Information.



13. Tahap Account and Mailing Information.

Ketika anda centang check box nya aka nada peringatan seperti gambar dibawah, silahkan pilih Yes > Continue.




14. Tahap Education.



15. Tahap Citizen and Military


16. Tahap Residency



17. Tahap Need and Interests.



18. Tahap Demographic Information



19. Tahap Supplementall and Questions


20. Tahap Consent.




Jika sudah click Submit My Application

21. Tahap confirmation atas data-data yang sudah kamu masukkan, tinggal klik Continue.


22. Tahap Terakhir adalah Survey. Silahkan berikan pendapatmu soal application ini  lalu klik Submit Survey.

23. Setelah itu click Sign Out & Finish


Pengisian formulir application sudah selesai, sekarang kamu tinggal menunggu sekita 2-5 menit untuk mendapat email balasan yang berisi ID pelajar mu. Silahkan cek secara berkala email masuk dari admissions,  Cek email aktif yang sudah kamu masukkan ketika mendaftar tadi.

Note: Saya daftar di pagi hari, email balasan sangat cepat.

24. Jika email dari admissions@smc.edu sudah masuk, silahkan dibuka dan kamu akan mendapatkan ID seperti gambar dibawah ini. Contoh ID SMC yang saya dapatkan : 1719321



25. Silahkan kunjungi site Santa Monica Collage untuk login. Kemudian masukkan ID yang kamu terima tadi, dan untuk password isi dengan tanggal lahir yang kamu catat di notepad tadi.
Contoh:
ID SMC : 1719321 (ID kamu dapat dari Email admission@smc.edu)
Password : 042699 (Password tgl lahir dari data fakenamegenerator cek Langkah ke 7 diatas, dengan format MMDDYY.


26. Setelah berhasil login, kamu harus reset password lama kamu dengan password baru. Kamu bisa klik Update My Account.

27. Selanjutnya masukkan ID dan Password kamu sekali lagi > klik Sign In.

28. Kemudian klik I Accept untuk SMC STUDENT COMPUTER USE POLICY.


29. Kamu harus mengisi form Create Challenge Question untuk verifikasi idenstitas kamu. Silahkan di isi sesuai jawaban kamu. Jika sudah langsung Submit.

30. Sekarang saat nya menukar password lama kamu dengan yang baru. Isi password lama kamu kemudian isi password baru kamu. Password baru harus sesuai ketentuan yang ada dinote dibawah kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter max 16 karakter. Jika sudah langsung klik Submit.

31. Kembali ke inbox gmail dan click SMC Email


32. Setelah itu sign menggunakan ID SMC dan Password baru kalian.


33. Kemudian salin email SMC kalian dan click Prosses to Corsair Connect.

34. Kemudian click I Acknowledge.


35. Selanjutnya kamu disuruh isi form survey, jika kamu males langsung submit aja. Klik Submit Survey.

36. Nah sekarang kamu sudah masuk ke dashboard student. Kamu tinggal klik logo SMC@Mail yang ditunjuk pada gambar dibawah ini untuk login email student melalui gmail.


37. Kemudian isikan username dengan email SMC yang telah kalian coppy, dan password baru kalian.


38. Setelah itu click Terima.

39. Dan selamat Email EDU kalian telah sukses kalian buat.


Gunakanlah dengan bijak, Jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar, jika berkenan bisa di share ke teman kalian.

9 comments:

  1. saya coba ikuti tutorialnya, berhasil... tp kok langkah ke 33 (salin alamat email) g ada ya? langsung langkah 34 (IRS)... sehingga g tahu alamat email edu nya apa... kira-kira apkah harus mengulang apply dr awal kembali? login ke corsair connect nya bisa, tapi login ke smc signon nya g bisa (krn g tahu emailnya)

    ReplyDelete
  2. Dan Hasilnya malah Failed to retrieve user identity claims from Attribute Store pas login gmailnya

    ReplyDelete
  3. thanks gan berhasil. sukses terus

    ReplyDelete
  4. thank mas berhasil . tapi saya ko gak bisa akses google drive dan namecheap juga

    ReplyDelete
  5. itu email edu berapa tahun durasi/aktifnya??

    ReplyDelete
  6. trakhir login ke gmailny, mncul keterangan bgni
    Failed to retrieve user identity claims from Attribute Store

    ReplyDelete

Powered by Blogger.