Header Ads

CARA MEMPERBAIKI KARET BAGIAN PINGGIR HELM YANG LEPAS



Selamat malam sahabat kita. pada kesempatan musim hujan ini saya mau membagi tips bagaimana cara memperbaiki karet bagian pinggir helm yang lepas dan kadang susah menempel kembali meskipun sudah beberapa kali di beri lem tetap saja si doi lepas ya... hehe



Mungkin sebagian sahabat pernah mengalami hal kejadian ini ya. apalagi di musim hujan kali ini dan yang selalu menggunakan sepeda motor pasti helm menjadi bagian alat pengaman yang utama bagi pengendara. meskipun keliatan si karet bagian pinggir helm ini tidak begitu penting keliatan nya. tapi menurut saya sangat penting sahabat karena kalau bagian karet ini tidak ada, justru kurang menarik untuk di pandang ya...  apalagi lepas seperti pada gambar diatas. 


Baik jangan berlama-lama lagi, langsung kita praktekan saja bagaimana cara menempelkan karet helm nya ya. yang kita butuhkan alat dan bahan untuk menempelkan nya kembali ialah lem lilin dan juga korek gas untuk membakar nya. berhubung saya ngga punya alat untuk melelehkan lem lilin nya makanya saya menggunkan korek gas untuk membakar nya. jadi kita manfaatkan alat yang ada dan juga murah meriah. 



Jika alat dan bahan nya sudah siap semua langsung kita eksekusi saja sahabat. kalian cukup membakar lem lilin di bagian ujungnya sampai meleleh lalu oleskan lelehan lem lilinya ke bagian pinggir helm, lalu tempelkan karet bagian pinggir helm yang lepas ke bagian helm yang sudah diberi lem lilin. tekan karet nya sampai lem lilin benar-benar kering supaya merekat lebih kuat. contohnya bisa diliaht pada gambar dibawah ini.


Itulah sedikit tips dan cara untuk menempelkan kembali karet pinggir helm yang lepas. mudah-mudahan dapat membantu sahabat kita ya...
 SILAHKAN DICOBA....

No comments

Powered by Blogger.