Header Ads

CARA MENGATASI NO SIGNAL DI LAYAR MONITOR KOMPUTER




Hallo sahabat tutor kita, kembali lagi di kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang mudah-mudahan dapat membantu sahabat kita dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi di rutinitas sehari-hari dalam menjalankan pekerjaan nya. Terutama pekerjaan yang menggunakan media komputer yaaa.

Baik langsung saja kita bahas permasalahan nya. Pernah mengalami atau yang belum mengalami pasti suatu saat siapa tau bisa mengalami. Alami apa sih?... ketika sahabat kita menemui masalah No Signal di monitor komputer kalian pasti bertanya-tanya apa sih yang membuat monitor bermasalah seperti ini?. Sebetulnya banyak sekali faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Tapi kali ini saya akan membagikan tips salah satu saja untuk cara mengatasi nya. Karena salah satu penyebabnya bisa terjadi apabila kabel Vga yang menghubungkan dari Cpu ke layar monitor kalian sudah rusak ataupun putus dibeberapa bagian nya. Karena kejadian ini beberapa hari kemarin menimpa saya. Tiba-tiba di layar monitor menampilkan tulisan No Signal lalu tak lama monitor pun mati dengan sendiri nya, Ngeri yaaa.!!! 
Tapi jangan kwatir sahabat kita, itu akan otomatis mati jika tidak ada signal dari Cpu karena untuk menghemat penggunaan daya listrik ya sahabat. Jika sudah mendapatkan signal dari Cpu kalian tinggal menekan tombol power kembali maka layar monitor akan menyala kembali. Kalau sudah diganti kabel Vga nya yah. Kalau belum diganti sih insyaallah engga akan menyala meskipun sahabat kita menunggu sampai mentari fajar datang menerangi alam kembali yaa...
ini kasus No signal karena memang disebabkan oleh kabel Vga yang rusak ya. Kalau memang sudah diganti dengan yang baru masih tidak ada kehidupan di layar monitor komputer kalian kemungkinan yang rusak bukan disebabkan oleh kabel Vga. Mungkin ada komponen yang lain yang menyebabkan layar tidak dapat menampilkan kehidupan nya. Dan untuk hal itu saya pun tidak dapat memberikan cara untuk mengatasi nya.
Untuk contoh kasus No Signal yang disebabkan oleh kabel Vga yang rusak dapat dilihat di video yang ada di bawah ini ya sahabat kita....

Ketika sudah diganti kabel Vga nya, maka layar monitor kalian akan hidup dan menampilkan tampilan seperti semula

Dan yang perlu diingat  oleh sahabat kita siapa tau permasalahan bukan dikabel Vga nya. maka kalian boleh mencoba atau meminjam kabel Vga punya teman kalian yang masih baik kondisi nya dan masih berfungsi untuk dicoba di monitor kalian. bila sudah pasti kabel Vga nya yang rusak maka kalian tinggal membeli nya yang baru. 

Nah mungkin cukup sekian tips dari saya, mudah-mudahan dapat membantu sahabat kita semua ya.
SELAMAT MENCOBA......



No comments

Powered by Blogger.