Header Ads

BAGAIMANA CARA MEMBETULKAN AKI BASAH MOTOR YANG SOAK MENGGUNAKAN OBAT BODREK



Malam sahabat Kita masih berlanjut untuk berbagi tips dan juga tutorial yang bermanfaat tentunya untuk sahabat Kita semua.
pada lanjutan kali ini Kita akan membahas bagaimana cara mengatasi aki motor yang soak menggunakan obat Bodrek ya sahabat.
Aki motor merupakan komponen yang lumayan sangat penting untuk kendaraan, karena aki sangat berperan penting untuk menyuplai tenaga listrik untuk menyalakan bagian lampu dan bagian lainnya yang membutuhkan aliran listrik dari aki. Aki motor soak bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya karena usia aki yang sudah tua dan juga perawatan yang tidak pernah dilakukan.

Langsung saja kita eksekusi sahabat
buka aki motor yang akan dibetulkan menggunakan obeng min -, jika sudah terlepas semua penutup akinya. keluarkan terlebih dahulu air akinya yang ada di dalam aki, lalu siapkan air panas untuk menguras aki agar kotoran yang ada didalam aki dapat terlepas dari element aki. supaya aki nanti dapat berfungsi seperti semula meskipun tidak seperti kondisi baru.

jika sudah dibersihkan menggunakan air panas, diamkan aki selama 1-2 jam. agar aga kering.

jika sudah didiamkan dan dirasa sudah kering. masukan air aki yang untuk pengisian berwarna merah. isi dengan rata di setiap bagian aki nya. jika sudah terisi dengan rata. inilah ramuan yang paling utama untuk meningkatkan kualitas kondisi aki yaitu dengan menggunakan obat Bodrek. masukan obat bodrek ke bagian lubang aki bisa dengan cara di potong-potong untuk bebarapa bagian sesuai lubang yang ada, bisa juga dengan cara ditumbuk terlebih dahulu untuk memasukan nya. semua bisa dicoba sesuai keinginan sahabat Kita.

jika sudah memasukkan obat Bodrek ke dalam aki motor kalian langkah selanjutnya kalian tutup kembali lubang aki menggunakan tutup lalu kencangkan menggunakan obeng min -.

langkah demi langkah sudah dilakukan. kalian tinggal memasang kembali aki motor ke motor kalian sahabat. dan bisa juga kalian mengecas aki motor jika mempunyai alat untuk charger nya. kalau tidak punya langsung saja pasang biarkan komponen motor yang mengisi aki motor kalian ya sahabat.
itulah fungsi obat Bodrek untuk mengisi aki motor yang sudah soak dan cara ini sudah saya praktekan untuk aki motor sendiri dirumah.
Baiklah  mungkin cukup sekian tips dan juga sedikit tutorial dari saya semoga dapat membantu sahabat Kita semua.
TERIMA KASIH SELAMAT PRAKTEK!!!

No comments

Powered by Blogger.